Senin, 29 Juli 2019

Yayasan Bina Insani Gagas Pemetaan Potensi Ekonomi Konkep

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Yayasan Bina Insani Indonesia, Sultra menggagas akan melakukan pemetaan potensi ekonomi desa di Kabupaten Konawe Kepulauan. Tujuannya untuk memaksimalkan pemanfaatan dan pengelolaan potensi ekonomi desa yang lebih efektif dan produktif.
“Kita ingin melakukan terobosan dalam hal pemetaan potensi ekonomi desa di Kabupaten Konkep, agar pengelolaannya lebih maksimal, efektif dan produktif,” kata Direktur Yayasan Bina Insani Indonesia, Sultra Nursalam yang didampingi Sub Program Bina Insani, Susvito S.Pd

Dia mengungkapkan adanya dana desa merupakan kesempatan dan peluang besar bagi aparat desa bersama masyarakat untuk memanfaatkan potensi ekonomi desa agar dikelola dengan baik dan produktif.
Menurut Nursalam bila hasil sumber daya alam dikelola dengan baik maka secara otomatis perekonomian di desa akan tumbuh dan berkembang.
Untuk memaksimalkan pelaksanaan pemetaan potensi ekonomi desa tersebut Yayasan Bina Insani Indonesia, Sultra akan melibatkan pihak perguruan Tinggi Sultra diantaranya Universitas Muhamadiyah Kendari maupun Unhalu.
Dikatakan sasaran kerja sama tersebut yakni dalam rangka untuk mendapat dukungan secara akademis agar proses pemetaan data potensi ekonomi bisa lebih berkualitas. “Tentu kita harapkan melalui kerjasama dengan perguruan tinggi tersebut pemetaan data potensi desa tersebut hasilnya bisa lebih berkualitas,” ujar Nursalam.
Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMK, Syamsul Alam mengatakan pihaknya mengapresiasi positif rencana kerjasama Yayasan Bina Insani Indonesia Sultra dalam rangka pemetaan potensi ekonomi desa di Kabupaten Konkep.
“Saya kira kerjasama seperti ini hal yang sangat positif untuk terus kita tingkatkan kedepan, sebab potensi ekonomi desa tersebut perlu dikembangkan maksimal. dan ini patut kita apresiasi maksimal,” tandas Syamsul Alam. (P4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar